sponsor

Saturday, November 23, 2019

WIRING KELISTRIKAN LAMPU LAMPU LENGKAP || otomotif

WIRING KELISTRIKAN LAMPU LAMPU
TEORI DASAR
FUNGSI KELISTRIKAN LAMPU LAMPU ADALAH :
Ø  UNTUK MENERANGI JALANAN KETIKA DI MALAM HARI ATAUPUN DI KEGELAPAN
Ø  UNTUK MEMBERI ARAH UNTUK TANDA BELOK
KOMPONEN KELISTRIKAN LAMPU LAMPU :
Ø  LAMPU KEPALA
BERFUNGSI UNTUK MENERANGI KENDARAAN DI LAMPU JAUH MAUPUN DEKAT
Ø  LAMPU TANDA BELOK (SEIN)
BERFUNGSI UNTUK MEMBERI TANDA BELOK SUPAYA TIDAK TERJADI KECELAKAAN BERKENDARA
Ø  LAMPU MUNDUR
BERFUNGSI UNTUK MEMBERI PETUNJUK KETIKA MOBIL SEDANG MUNDUR
Ø  LAMPU KOTA
BERFUNGSI UNTUK MEMBERI PETUNJUK KETIKA WAKTU SENJA SEBELUM MENYALAKAN LAMPU KEPALA
Ø  KLAKSON
BERFUNGSI UNTUK MEMBERI PERINGATAN PADA KENDARAAN LAIN

ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK KELISTRIKAN LAMPU LAMPU
Ø  MULTITESTER
Ø  BATTERAY
Ø  OBENG TEKIRO

BAHAN YANG DIGUNAKAN UNTUK KELISTRIKAN LAMPU LAMPU
Ø  KABEL TEGANGAN TINGGI
Ø  KABEL
Ø  RELAY
Ø  FUSE
Ø  FLASER
Ø  KUNCI KONTAK
CARA KERJA
Ø  RANGKAIAN KELISTRIKAN LAMPU TANDA BELOK
 BATTERAY > IGNITION SWITCH > FUSE > FLASHER > SAKLAR KOLOM > LAMPU > NEGATIF .
Ø  RANGKAIAN KELISTRIKAN LAMPU HAZZARD
BATTERAY > FUSE > FLASHER > SAKLAR COLOM > LAMPU > NEGATIF .
Ø  RANGKAIAN KELISTRIKAN LAMPU KOTA
BATTERAY > IGNITION SWITCH > FUSE > SAKLAR KOLOM > RELAY 85 > RELAY 86 > NEGATIF > RELAY 30 > BATTERAY > RELAY 87 > LAMPU > NEGATIF .
Ø  RANGKAIAN KELISTRIKAN LAMPU KEPALA (JAUH )
BATTERAY > IGNITION SWITCH  > FUSE > SAKLAR KOLOM > RELAY 85 > RELAY 86 > NEGATIF > RELAY 30 > BATTERAY > RELAY 87 > LAMPU JAUH > NEGATIF .
Ø  RANGKAIAN KELISTRIKAN LAMPU KEPALA (DEKAT)
BATTERAY > IGNITION SWITCH > FUSE > SAKLAR KOLOM > RELAY 85 > RELAY 86 > NEGATIF > RELAY 30 > BATTERAY > RELAY 87 > LAMPU DEKAT > NEGATIF


ANALISA PERMASALAHAN
Ø  KALAU KETIKA MERANGKAI KELISTRIKAN LAMPU LAMPU DAN MENYALANYA LAMPU TIDAK SEMPURNA ATAU REDUP ITU MASALAHNYA BISA KARENA KURANG MASSA .
Ø  KETIKA MERANGKAI RANGKAIAN KELISTRIKAN TIDAK MENGIKUTI WIRING DIAGRAM MAKA LAMPU TIDAK AKAN MENYALA DAN BISA SAJA DI FUSENYA PUTUS
Ø  BATTERAY KURANG TEGANGAN PUN BISA MEMBUAT MASALAH DI WAKTU RANGKAIAN
Ø  KETIKA RANGKAIAN SUDAH BENAR TAPI MASIH TIDAK MENYALA BISA SAJA LAMPUNYA MATI.
Ø  KETIKA RANGKAIAN SUDAH BENAR TAPI BERLEBIHAN ARUSNYA MAKA AKAN MENGAKIBATKAN FUSE PUTUS DAN PENYALAAN LAMPU AKAN BERLEBIHAN TIDAK NORMAL.
KESIMPULAN

Ø  SISTEM KELISTRIKAN LAMPU SANGAT BERPERAN PENTING UNTUK SUATU KENDARAAN KARENA BISA MEMBANTU KETIKA DI MALAM HARI TIDAK HANYA DI KENDARAAN SAJA TAPI DI KEHIDUPAN SEHARI HARIPUN PENERANGAN SANGAT DI BUTUHKAN JIKA SISTEM PENERANGAN ITU TIDAK ADA SISTEM PENERANGAN MAKA KENDARAAN AKAN SULIT UNTUK MELAJU DI KEGELAPAN DAN SANGAT PENTING BUAT ILMU KITA KARENA RATA RATA MEKANIK TIDAK BISA MERANGKAI SOAL KELISTRIKAN.

No comments:

Post a Comment

SISTEM REM DAN KOMPONENNYA || OTOMOTIF

BRAKE SISTEM Fungsi : * Mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan. Memungkinkan parkir ditempat yang menurun Sebagai alat p...